Gigi Bungsu oh Gigi Bungsu



Minggu kemaren gw baru ngerasain rasanya vertigo, itu gak enak banget. Vertigo yang gw alamin vertigo subjektif karena bukan lingkungan gw yang kerasa berputar tapi diri gw yang kaya berputar, cuma bisa miring ke kanan ehmm gak enak banget. Semua orang dirumah dikiranya karena anemia gw kambuh. hehe soalnya udah dari SD di vonis anemia hihihi langsung telpon rumah sakit. Ternyata dokter yang harus gw temuin lagi cuti dan baru ada 2 minggu lagi nah sesuatuuuuuu.
2 hari sebelumnya ngerasa telinga berdenging sama sakit gigi yang buat gak bisa tidur 2 malem, iseng-iseng browsing "gigi bungsu vertigo" ternyata ada hubungannya. Akhirnya mutusin tuh buat ke dokter gigi di deket rumah, sempet pernah liat dari luar, tempatnya bagus.
Abis browsing akhirnya gw dan mama mutusin untuk ke dokter gigi itu ternyata eh ternyata harus daftar dulu dan daftarnya gak boleh telpon alias harus dateng langsung, pendaftarannya di buka sore. Dan kalo hari itu gw tetep mau periksa gw nomer 10 dan itu ada yang oprasi, pasang behel dll (macem2 masalah gigi pastinya).
Besoknya deh gw daftar sore kata embaknya jam 16.30 an pas gw dateng udah ada beberapa ibu-ibu yang dateng duluan. Dan gw dapet nomer 4, dokter dateng abis magrib. Berhubung rumah deket gw bisa balik dulu. Abis solat magrib dateng lagi kesana, asli deh itu tempat dokter gigi nyaman banget, jadi ilang rasa takut. nunggu giliran .. giliran .. giliran.. eh di panggil.
Masuklah keruangan si dokter yang ditemenin 2 asistennya cowo & cewe. Setelah terpukau sama ruang tunggu yang cozy akirnya terpukau lagi sama ruangan dokternya yang minimalis dan alat-alatnya yang "wow" belum pernah gw liat sebelumnya di dokter gigi lain Dan langsung obrolan di buka.
D: kenapa sindy (krn udh tau namanya pas daftar)
G: ini dok gigi bungsu saya udah tumbuh tapi keganjel gusi jadi makanan suka masuk dan akhirnya bengkak,saya sampe vertigo dok gak bisa tidur 2 malem.
D: coba diperiksa dulu (ketempat kursi berbaring di temenin 2 asistennya)
.....
ass: kumur dulu ya sindy
D: (mulai gunain alat-alatnya) ini sakit? ... ini ..?
G: (pas di tempat gusi yg bengkak) iya dok sakit 
D : Ini harus di oprasi sin, dibuang sisa gusi yang ngeganjel
G: WHAT ..... !!! jeng jeng (dalem hati). ehmm ada cara lain dok?
D: gak ada sin, kalo kamu mau sakit terus ya gpp
G: ehmm sebentar dok (berfikir sambil diskusi sama mama sambil teriak krn jarak antara kursi berbaring sama tempat mama duduk agak jauh).
D : gimana?
G : Yaudah dok gpp oprasi kecilkan ya dok
D: iya oprasi kecil kok
D : Oke siap ya ...

2 assistennya langsung mempersiapkan alat-alat dan dokter meracik obat bius. sambil baca doa-doa dalem hati dan mata ngeliatin lampu yang ada diatas.

Ditutuplah tuh muka gw sama sehelai kain tipis dimana cuma mulut doang yang ada bolongannya. Dokter pake kacamata pembesar dan sebelumnya gw di pasang alat pemantau detak jantung, supaya kalo ada apa2 oprasi terhenti. Deg degan bangetssss ye pasti,yaeyaaalah. Itu oprasi pertama dalam hidup guehhhhh bro.

Karena mata gw di tutup gw cuma bisa cerita apa yang gw rasa tanpa gw liat. Mulut gw disuruh buka tanpa dipasang alat pembuka mulut, tapi pake bantuan tangan para asisten. Oh iya sebelumnya pertama gw di semprot sama obat kebal. Yammpun rasanya bener2 jadi kebal mulut (dalem hati gini kali ya rasanya org struk). Beberapa menit kemudian di suntik pake obat bius (ini yang paling sakit kaya ketusuk tulang ikan). Nah obat suntik ini yang buat gusi gw gak berasa lagi kalo di pegang. Saat oprasipun dimulai ..... ada suatu benda yang dimasukin ke mulut gw dan gw yakin banget itu benda utama yg buat oprasi. SAMA SEKALI GAK SAKIT serius deh gak berasa apa-apa abis di suntik tapi kerasa bau-bau gosong gitu, cepet banget prosesnya gak sampe 5 menit dan tahap terakhir dari remang2 bahan yang nutupin mata gw liat kaya pincet dan daging gusi gw diambil. Alhamdulillah kayanya nih beres. eh bener udahan. Horeeeeeee !!!
Disuruh kumur yang keluar darah kentel2 tapi gak banyak. Lega banget pas dokter bilang "iya sudah, dikumur sindy"

HHHHHHHAAAAAAAAHHHHHHHHHHHH.... lega banget asli

suruh kumur 3 kali abis itu di kasih kapas & alkohol.

Terus ...
D: Kamu knp gak pake behel. gigi depan kamu itu lama-lama naik dan akhirnya ompong pas kamu muda. kamu liat deh foto SMP kamu sama sekarang, pasti gigi kamu naik (emang bener sih, gigi depan gw memang agak keluar dr barisan tapi cuma satu hehe jadi aneh)
G : emang kalo dipake beehel kemungkinan gak akan copot gitu dok
D : Yapastilah kan posisinya dirapihin
Mama : Gimana kak? kamu pake aja ya
G : Tapi dok kalo pake behel katanya ada gigi yg dicopoy dulu terus pas hari2 pertama sariawan dan gak bisa makan apa pun.
D : Kata siapa? sini suruh pasang di saya (halah dok gaya bettt lau haha)
G : Yaudah deh dok gpp. 
D : Yaudah kita cetak sekarang, minggu depan kamu kesini lagi ya. Terus ini resep antibiotik sama penghilang nyeri
G : Oke dok makasih ya (salaman) minggu depan ya dok)


Note (untuk harga):
Oprasi buang gusi sedikit (dlm kasus gigi bugsu) Rp 500.000
Obat antibiotik & penghilang nyeri                     Rp 200.000 (via kimia farma)
Harga bersih untuk behel & pemasangan            Rp 7.000.000

Semoga infonya bermaanfat ya, soalnya kerasa banget pas sakit gigi bungsu butuh infonya tuh kaya apa.

Oh iya tambahan gigi bungsu gw gak jadi di copot karena posisinya pas, dan geraham yang satu lagi BARU mau numbuh coba eerrrrrrrr..... :(









Komentar

Postingan Populer