6 (Enam) Review Shampo Anti Ketombe dan pilihannya adalah ...

Hi, gw mau sharing tentang pengalaman dalam merawat rambut. Gw itu termasuk orang yang punya masalah di kulit tubuh gw. Permasalahannya adalah bahwa gw mempunyai hormon yang terlalu aktif yang menyebabkan semua pori-pori gw mengeluarkan sebum (gw tau ini setelah melakukan pemeriksaan klinis di Dokter RS Int. MH Thamrin Salemba).
Kata dokter yang jd penyebab kelenjar minyak produksi minyak berlebih itu dari MAKANAN. Makanana yg bisa membuat produksi minyak di kulit meningkat adalah

Kulit Ayam Boiler

Sosis

Nugget

dan itu adalah makanan favorite gw ....

Lanjut ke pokok permasalahan. Awal gw ketombean itu sekitar umur 20an, gw pernah pakai shampo berikut ini;

1. Shampo Natur 

Dulu shampo ini gak kaya sekarang, wanginya bener-bener bau rempah. Kata orang ini bisa ngilangin ketombe tapi ketombe gak ilang, pengorbanan pas mandi semakin berat krn harus napas jarang2.

2. Shampo Herbal Essences

Shampo ini susah banget dulu gw dapetinnya (yg anti breakage), harus ke TipTop Rawamangun dulu. Sukaaa banget sama wanginya (dan iklannya yg lucu) awalnya ketombe hilang. Berasa dapet permata ketombe hilang, wanginya cuco. Jalan setahun (dengan pemakaian rutin dan konsisten) ternyata ketombe mulai tetep ada di kepala, akhirnya terus setia di shampo ini tapi ketombe malah tetep ada, akhirnya ganti shampo

3. Shampo Dove anti dandruff 


Suka banget sama wanginya shampo ini, wanginya awet di rambut dibanding shampo anti ketombe yang lain, terus dove ini juga ada vitamin rambutnya yang masih gw pakai sampe sekarang. awal bisa pakai Dove krn gw dapet free hampers seperangkat alat mandi dari Dove, seperti biasa awalnya ketombe hilang tapi lama-kelamaan balik lagi :"( padahal suka sama wanginya yang khas dan awet di rambut kepala gw .

4. Shampo Pantene anti ketombe

Awalnya sama kaya kisahnya shampo terdahulu, ketombe ampuh tapi berjalan satu tahun ketombe muncul lagi, dan wanginya juga enak tapi gak se semriwing herbal ess. Dan akhirnya berpaling lagi.

5. Shampo Sariayu Hijab (yang ada komposisi cabe rawit). 



Pakai ini krn lagi kerumah temen, pas nyoba sumpah enak bangetttttttt, fressh banget kulit kepala, wanginya juga enak banget dicium gak nyengat. akhirnya beli banyak krn efek dingin dikepala ngurangin rasa gatal. Gak sampe setahun ketombe malah makin banyak. Hati lelah bangettttt.

6. Shampo Tresemme Sclap Care


Awalnya krn penasaran dan kemakan iklan & acara Kompetisi Model Asia. Pertama beli yang kecil, suka sama wanginya, kaya wangi salon. Sekarang udah hampir 1 Tahun lebih pake shampo ini, ketombe emang bener2 gak ilang cuma berkurang lumayan. Wanginya di rambut gw gak tahan lama ( kalo in kayanya rambut gw yang bermasalah haha). Sampai sekarang gw pakai shampo ini beli yang pump harganya sekitar 65.000 - 75.000 dengan ukuran 670ml, katanya gak boleh kerasamas tiap hari krn bisa buat kulit kepala kering, tapi rambut gw gak bisa kalo gak di kramas setiap hari, pasti minyak semua.

Buat kalian yang punya masalah rambut yuk share di bawah, sekalian kita bisa sharing.

Komentar

Postingan Populer